HACHIKO : A DOG'S STORY

Nah, satu film lagi yang menguras air mata kita. Huhu :'( Jadi, sebenarnya Hachiko adalah film yang based on the true story. Kisah sebenarnya terjadi di Jepang beberapa puluh tahun yang lalu. Lalu sekarang, kisah si anjing setia Hachiko kembali diangkat ke layar lebar oleh Hollywood, dengan Richard Gere sebagai pemeran utamanya. Aaaaa film ini benar-benar menyentuh :') Two thumbs up, deh!
 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Parker Wilson adalah seorang profesor sekaligus dosen di sebuah perguruan tinggi. Suatu hari Parker menemukan seekor anak anjing di stasiun dekat rumahnya. Keesokan harinya Parker berkeliling kota sambil menempelkan pamflet untuk mencari pemilik anak anjing tersebut. Namun, pemilik anak anjing tersebut tak kunjung menelepon ke rumah Parker.
Hal itu karena ternyata anak anjing tersebut adalah anak anjing yang telah mengalami perjalanan panjang dari Jepang hingga bisa sampai ke tempat Parker tinggal. Setelah berkeliling kota seharian, Parker membawa anak anjing itu ke universitas tempat ia mengajar. Di sana ia bercerita pada temannya yang orang Jepang, dan Parker juga menanyakan arti dari huruf Jepang yang tertera pada kalung anak anjing tersebut. Huruf Jepang tersebut berbunyi "Hachi",sejak saat itu anak anjing tersebut diberi nama Hachi.

Singkat cerita, Cate yang pada awalnya tidak setuju jika Parker memelihara Hachi, akhirnya hatinya luluh ketika melihat Parker yang sangat menyayangi Hachi. Seiring berjalannya waktu hubungan antara Parker dan Hachi semakin dekat dan erat. Setiap hari Hachi mengantar Parker ke stasiun, lalu pada jam 5 sore Hachi menjemput Parker, dan selalu menunggu di tempat yang sama. Orang-orang di stasiun sudah terbiasa dengan pemandangan tersebut, dan para pedagang di dekat stasiun juga berteman akrab dengan Hachi.

Suatu hari Parker meninggal dunia akibat serangan jantung saat sedang mengajar. Hachi yang belum mengetahui hal tersebut terus menunggu kedatangan Parker hingga malam tiba. Pada malam hari putri Parker beserta suaminya menjemput Hachi di stasiun. Kemudian mereka membawa Hachi untuk tinggal bersama mereka di luar kota. Karena rasa kesetiannya yang begitu kuat, Hachi kabur dan kembali menunggu di tempat yang sama di stasiun. Selama hampir satu dekade Hachi menunggu Parker---yang tidak mungkin datang---di tempat yang sama.

Sampai kapankah Hachi akan bertahan? Akankah keinginan Hachi untuk melihat tuannya kembali tercapai? Bagaimana cara Hachi agar dapat bertahan hidup selama hampir satu dekade tersebut? Kamu penasaran? Ayo tonton film yang mengharukan ini. ;')


Jenis Film : Drama - Semua Umur (general)
Produser : Richard Gere, Bill Johnson, Vicki Shigekuni Wong
Produksi : Inferno Production
Durasi : 104 menit
Pemain : Richard Gere
Joan Allen
Sarah Roemer
Erick Avari
Jason Alexander
Sutradara : Lasse Hallstrom
Penulis : Stephen P. Lindsay

-----------------------------------------------------------------------------------------------

**After taste : Selesai nonton Hachiko, kita jadi sadar kalo ternyata anjing bisa lebih setia dari manusia. Dan kesetiaan itu nilainya tinggi banget.
0 Responses

    Powered By Blogger

    Translator

    About us

    Foto saya
    We are two different people, with personalities and a different life. But the one that unites us. Namely, our love for movies :))

    Followers

    pipififi's Twitter

    Our Visitors

    free counters