MY NAME IS KHAN

Hello guys, kali ini kita mau nulis resensi tentang My Name is Khan. Ya Tuhan, beneran deh ini film bener-bener menguras air mata banget. Waktu kita nonton film ini, air mata kita bercucuran gitu aja, gak kerasa. Haha mungkin kamu pikir berlebihan, but its true! Four thumbs up deh buat film Bollywood yang satu ini. Oke guys, check this out! ;))

-----------------------------------------------------------------------------------------------


Di suatu pemukiman sedehana di Mumbai, terdapat seorang anak bernama Rizvan Khan yang mengidap sindrom Asperger. Ia tinggal bersama ibunya dan adiknya, Zakir. Rizvan lahir di sebuah keluarga muslim yang taat. Dari luar Rizvan terlihat aneh dan seperti orang yang mengalami keterbelakangan mental, namun sebenarnya Rizvan adalah anak yang sangat cerdas, bahkan jenius. Pada usianya yang masih belasan tahun dia sudah dapat menguasai bahasa Inggris dengan fasih, dan dapat menciptakan sebuah mesin sederhana yang dapat memompa air banjir agar surut. Selain itu, dia juga mahir dalam mereparasi barang-barang elektronik.


Saat ia dewasa, ibunya meninggal dunia. Lalu Rizvan pindah ke San Fransisco dan tinggal bersama adiknya, Zakir beserta adik iparnya, Hasina. Rizvan membantu Zakir menjual produk kecantikan dari salon ke salon. Suatu hari, di salah satu salon, Rizvan bertemu dengan Mandira. Mandira adalah janda beranak satu, anak Mandira bernama Sameer. Singkat cerita, akhirnya Rizvan menikah dengan Mandira, walaupun pernikahan tersebut sempat tidak disetujui oleh Zakir, karena Mandira beragama Hindu.

Peristiwa 9/11 mengubah nasib keluarga kecil Rizvan. Setelah peristiwa 9/11 seluruh umat muslim di Amerika dianggap teroris dan dikucilkan oleh orang-orang Amerika. Bahkan, Sameer sampai meninggal dunia kerena dipukuli oleh teman-teman sekolahnya. Sameer dipukuli karena marga Sameer adalah "Khan", marga Khan merupakan marga muslim India. Terpukul atas kejadian ini, Mandira menyalahkan Rizvan. Karena emosi, Mandira mengusir Rizvan dan berkata bahwa Rizvan boleh pulang jika Rizvan dapat bertemu dengan presiden Amerika dan mengatakan ,"My name is Khan, and I'm not a terrorist."

Perjalanan panjang Rizvan pun dimulai. Berbagai masalah menghadangnya di depan. Pada akhirnya, dapatkah Rizvan bertemu dengan Mr. President? Dapatkah ia mengatakan pada Amerika bahwa dirinya bukanlah teroris? Dapatkah Mandira menerima Rizvan kembali?


Jenis Film : Drama
Produser : Hiroo Yash Johar, Gauri Khan
Produksi : Fox Searchlight Pictures
Durasi : 161 menit
Pemain : Shahrukh Khan
Kajol
Shabana Azmi
Sonya Jehan
Jimmy Shergill
Sutradara : Karan Johar
Penulis : Shibani Bathija

-----------------------------------------------------------------------------------------------

**After taste : Setelah nonton film My Name is Khan, ada satu pelajaran yang bisa diambil dari film ini. Yaitu, manusia itu cuma dibagi jadi dua golongan, insan yang baik dan insan yang jahat. selain hal tersebut, kita semua sama. ;')
0 Responses

    Translator

    About us

    Foto saya
    We are two different people, with personalities and a different life. But the one that unites us. Namely, our love for movies :))

    Followers

    pipififi's Twitter

    Our Visitors

    free counters