AVATAR

Pada posting pertama kita tentang film, kita akan ngebahas tentang AVATAR. Kita yakin banyak di antara lo semua pasti udah pernah nonton film ini. Dan bagi yang belom nonton, lo wajib banget harus nonton film ini. AVATAR keren banget, man! (:

-------------------------------------------------------------------------------------------------



Jake Sully (Sam Worthington) adalah mantan angkatan laut Amerika yang terluka dan cacat akibat perang. Ia terpilih untuk berpartisipasi (sebenarnya karena untuk menggantikan saudara kembarnya yang ilmuwan, namun meninggal dunia beberapa hari sebelum keberangkatan) dalam program Avatar. Jack menuju ke Pandora, sebuah hutan nan subur yang penuh dengan berbagai macam makhluk hidup, sebagian indah dan sebagian lagi menakutkan. Pandora juga rumah bagi suku Na’vi, makhluk yang mirip manusia dengan kehidupan primitif serta memiliki kemampuan seperti manusia. Saat manusia mencoba memasuki Pandora untuk meneliti kandungan mineral yang ada disana, suku Na’vi memerintahkan para prajuritnya untuk melindungi negerinya dari ancaman manusia.
Jake direkrut untuk menjadi bagian dari proyek ini. Karena manusia tidak dapat menghirup udara di negeri Pandora, maka mereka menciptakan makhluk-mirip-suku Na’vi yang mereka sebut sebagai Avatar. Jadi, ada beberapa Avatar yang dibuat sangat mirip dengan beberapa ilmuwan di sana. Termasuk saudara kembar Jake yang telah meninggal, namun sekarang avatar tersebut dipakai oleh Jake. Di Pandora, dengan tubuh Avatar, Jake dapat berjalan kembali, dan dapat bernapas di Pandora tanpa bantuan masker. Di hutan Pandora, Jake melihat banyak keindahan dan bahaya. Hingga suatu saat dia tersesat akibat ulahnya sendiri, kemudian ia bertemu dengan wanita muda Na’vi bernama Neytiri (Zoe SaldaƱa).
Hal tersebut dimanfaatkan oleh pihak militer dari tim peneliti. Mereka menyuruh Jake untuk terus berbaur dengan suku Na'vi agar mendapatkan kepercayaan dari suku Na'vi. Sehingga dapat menyuruh suku Na'vi pindah dari pohon tempat mereka tinggal. Karena berdasarkan penelitian, lahan di mana pohon tempat tinggal suku Na'vi berada mengandung kekayaan mineral yang mereka cari paling banyak.
Berjalannya waktu, Jake berbaur dengan suku Na’vi dan jatuh cinta kepada Neytiri. Pada akhirnya, Jake terjepit antara tujuannya dikirim oleh militer ke Pandora dan kecintaanya pada suku Na’vi. Hal itu memaksanya untuk memihak pada satu pilihan yang akan menentukan nasib bumi dan suku Na’vi.



Jenis Film : Action/animation
Produser : James Cameron, Jon Landau
Produksi : 20th Century Fox
Durasi : 150 menit
Pemain : Sam Worthington
Zoe Saldana
Sigourney Weaver
Michelle Rodriguez
Stephen Lang
Joel David Moore
Sutradara : James Cameron
Penulis : James Cameron

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Oiyaa AVATAR dikemas dalam dua jenis, yang biasa dan yang 3D (no subtitles). Jujur, kita baru nonton yang biasa, soalnya waktu itu kita keabisan tiket haha. Tapi, waktu itu temen kita bilang kalo dia udah nonton yang biasa sama yang 3D. Nah, terus kita nanya dooong, ada perbedaanya gak antara yang biasa sama yang 3D selain dari subtitle-nya? Terus dia bilang, kalo di 3D gak ada adegan kissing-nya, sedangkan di yang biasa ada. Hemm jadi begitu. Maksud kita nulis hal tersebut di sini sih cuma buat FYI aja. Hehe

**After taste : Setelah kita nonton AVATAR, rasanya pengen banget ke Pandora dan jadi avatar. Haha soalnya keadaan alamnya indah dan keren banget, selain itu kehidupan para suku Na'vi -nya unik dan, WOW mengesankan banget! ;)
0 Responses

    Translator

    About us

    Foto saya
    We are two different people, with personalities and a different life. But the one that unites us. Namely, our love for movies :))

    Followers

    pipififi's Twitter

    Our Visitors

    free counters