THE BLIND SIDE

The Blind Side merupakan film yang berdasarkan kisah nyata tentang seorang pemain football profesional. Film satu ini dikemas dengan menarik dan pesannya dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton. Film ini dapat membuat kita cukup terharu dan bahkan mungkin sampai menangis. The Blind Side merupakan sebuah film keluarga yang patut untuk ditonton :)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Michael Oher, seorang anak berkulit hitam yang biasa dipanggil dengan sebutan Big Mike, berasal dari keluarga yang broken home dan tinggal di daerah miskin khusus orang-orang berkulit hitam yang disebut dengan "Hurt Village" di Memphis. Ibu Michael adalah seorang wanita yang kecanduan narkotika dan ayahnya adalah pria yang tidak bertanggung jawab, sehingga Michael belum pernah sekali pun bertemu dengan ayahnya sejak ia lahir. Michael tinggal di lingkungan yang keras, di mana pemakaian narkotika dan pembunuhan atar gangster menjadi sesuatu yang biasa.


Ketika Michael beranjak remaja, dia disekolahkan oleh orang tua asuhnya--yang juga orang kulit hitam--ke sebuah sekolah Kristen swasta. Di sekolah tersebut, hanyalah Michael yang berkulit hitam, sehingga dia tampak paling mencolok di antara murid lainnya, apalagi ditambah dengan tubuhnya yang tinggi besar. Tak lama setelah dia bersekolah, dia terpaksa harus tinggal sendiri dikarenakan orang tua asuhnya tidak menginginkan dia tinggal bersama mereka lagi. Kehidupan Michael yang memprihatinkan dimulai. Hanya dengan berbekal satu buah kaos dan satu tas plastik, Michael menjalani kehidupannya sendirian. Kehidupannya terasa makin sulit ketika guru-guru di sekolahnya mulai membicarakan nilai akademisnya yang di bawah rata-rata. Namun Michael tutup mata dan telinga, dan terus melanjutkan kehidupannya yang terasa makin sulit. Hal ini membuat Michael menjadi anak yang pendiam dan tertutup terhadap orang.

Suatu malam, Leigh Anne Touhy yang sedang dalam perjalanan pulang bersama keluarganya melihat Mike sedang berjalan sendirian tanpa tujuan. Hati sosial Leigh Anne tergerak. Dia segera keluar dari mobil dan membujuk Mike untuk menginap di rumahnya walaupun hanya semalam. Dan ternyata, Mike bersekolah di tempat yang sama dengan kedua anak Leigh Anne. Pada awalnya, suami Leigh Anne, Sean berpikir bahwa Mike seperti anak-anak berkulit hitam lainnya yang suka mencuri,bengal,dan lain-lain. Namun anggapan itu ternyata salah total. Perilaku Mike sangat baik dan sopan. Pada keesokan paginya, karena merasa tidak enak Mike segera meninggalkan rumah keluarga Tuohy. Namun Leigh Anne segera mengejarnya dan memintanya untuk tinggal. Singkat cerita, akhirnya Mike tinggal dengan keluarga Tuohy. Keluarga Tuohy sangat baik kepada Mike dan telah menganggap Mike sebagai bagian keluarga mereka. Ketika ia mulai nyaman tinggal di rumah keluarga Tuohy, Leigh Anne mencari informasi data diri Michael, dan hasil positif yang hanya bisa guru katakan tentang dia adalah bahwa dia memiliki naluri protektif / naluri untuk melindungi yang sangat besar.

Sean Junior Tuohy, atau yang biasa dipanggil S.J adalah anak bungsu keluarga Tuohy. S.J lah yang mengenalkan Mike pada football. Leigh Anne melihat bakat Mike di bidang olahraga football. Karenanya ia membantu Mike untuk berkembang menjadi seorang atlit football disekolahnya. Dengan didukung oleh keluarga barunya terutama Leigh Anne dan S.J serta dibantu oleh pelatihnya, Mike menjadi bintang di tim football sekolahnya. Menjadi bintang football membuat Mike mendapat tawaran beasiswa dari berbagai universitas. Namun, masalahnya adalah, nilai akademik Mike masih dibawah standart untuk bisa mengambil salah satu dari beasiswa-beasiswa tersebut.Keluarga Tuohy dengan penuh terus mendukung Mike, bahkan mereka sampai memanggil guru privat bernama Miss Sue untuk Mike. Bagi Mike tiada hari tanpa belajar dan latihan football. Nilai-nilai Mike meningkat cukup drastis sehingga Mike dapat memilih satu dari tiga universitas ternama yang telah menawarkan beasiswa kepadanya. Dan pada akhirnya Mike memilih unversitas Mississipi, universitas yang sama di mana Leigh Anne dan Sean serta Miss Sue bersekolah dulu. Mike memilih universitas ini karena dia telah menganggap keluarga Tuohy sebagai keluarganya sendiri, sehingga dia ingin meneruskan catatan pendidikan keluarga Tuohy di tempat yang sama.


Directed by : John Lee Hancock
Produced by : Broderick Johnson
Andrew Kosove
Gil Netter
Written by : Michael Lewis (story)
John Lee Hancock (screenplay)
Starring : Sandra Bullock
Quinton Aaron
Tim McGraw
Jae Head
Kathy Bates
Editing by : Mark Livolsi
Studio : Alcon Entertainment
Distributed by : Warner Bros
Release date(s) : 20 November 2009
Running time : 129 minutes

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

**After taste : Keluarga itu bukan cuma orang-orang yang punya hubungan darah saja sama kita, tapi semua orang yang sayang dan peduli sama kita selayaknya seperti keluarga.
0 Responses

    Powered By Blogger

    Translator

    About us

    Foto saya
    We are two different people, with personalities and a different life. But the one that unites us. Namely, our love for movies :))

    Followers

    pipififi's Twitter

    Our Visitors

    free counters